Page

sierra.isme

sierra.isme
a woman with hijab and freaky nice habit

Tuesday, November 30, 2010

open minded wider

Bertemu dengan lingkungan baru, adalah sebuah tantangan yang menarik. Karena dalam lingkungan yang baru itulah, akan terdapat banyak pelajaran da pengalaman sebagai wadah aplikasi akan kemampuan yang kita punya.
Bertemu dengan lingkungan baru sama saja menambahkan sesuatu kepada diri dan mengurangi sesuatu yang ada pada diri.
Bukan untuk menjadi orang lain, tapi menjadi pribadi yang lebih matang dan lebih bisa berpandangan luas.
Tatap menjadi diri sendiri yang memiliki pembawaan yang sudah kalian tetapkan sebagai citra diri. Hanya saja, setiap orang yang berhubungan dengan masyarakat harus pintar dalam menempatkan, menyesuaikan, dan membawa diri dengan lingkungan yang sedang dihadapi.
Hal pertama yang perlu dilakukan adalah bertindak senetral mungkin untuk membaca keadaan, melihat berbagai karakter yang nantinya akan diketemui selalu, dan menerima berbagai perbedaan yang biasanya hadir ke muka diawal pertemuan.
Hal kedua yang harus dilakukan adalah, menempatkan diri dan membawa diri sebagai hasil dari adaptasi yang netral di awal mulanya. Dan hal ketiga yang harus dikuatkan adalah tetap menjadi diri sendiri yang terbaik untuk menjadi pribadi yang berbeda, pribadi yang tidak bisa disamakan dengan orang lain.
Menjadi diri sendiri yang seperti apa ketika kita harus mengadaptasi keadaan?
Bukankah mustahil?
Pasti akan terbawa suasana dan arus.

Tidak, karena tiap orang adalah unik, dan dengan keunikannya manusia memiliki banyak cara untuk menempatkan diri dan menjadi pribadi yang netral. Bukan menjadi pribadi yang beradaptasi untuk dilihat mudah bergaul, tapi sebenarnya terbawa arus oleh keadaan.
Mengambil saripati dari tiap kebaikan yang ditemui ditempat baru adalah salah satu cara untuk menjadi pribadi yang bisa adjust dengan kondisi baru.

Maka dari itu, perhatikan, pelajari, dan aplikasikan.
Hal-hal itulah yang diperlukan untuk bisa adaptasi yang tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kesungguhan, bukan artifisial.

(SA)

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
i am simple kinda woman who is searching any knowledge that will lead me to be a better man.

it counts you

web counter