Page

sierra.isme

sierra.isme
a woman with hijab and freaky nice habit

Tuesday, November 30, 2010

pelajari dan pahami tujuan

Membaca dan memahami seluk-beluk parkour membuat saya banyak merenung dan berpikir kembali apa motivasi saya untuk mengikuti kegiatan parkour ini. Niat sudah bulat sebagai maksud untuk memastikan tujuan saya mengikuti kegiatan ini. Seiring berjalannya proses kegiatan yang saya ikuti ini, banyak pengaruh yang memperkaya atau bahkan menggaggu konsep saya mengikuti kegiatan ini. Alhasil saya sering sekali mengevaluasi apa yang telah saya lakukan berkaitan dengan kegiatan ini. Disela berpikir, saya ingat untuk membaca artikel yang dibuat sebagai informasi untuk para first-timer.
Dan dari situ saya membuka pikiran lebih luas lagi dengan memahami definisi parkour secara keseluruhan. Parkour adalah disiplin gerak efisien untuk mendapat suatu tujuan. Parkour bukan ajang untuk menampilkan diri karena tehnik-tehnik yang dipelajari tapi sebuah naturalisasi dari disiplin dalam berlatih sehingga mendapat konsep yang matang terhadap tehnik yang dipakai untuk menghadapi rintangan.
Kemudian saya merenung sejenak. Sudah benarkah niat saya selama ini? Parkour berfungsi untuk menolong dengan semua gerakan efisien yang dimiliki dari disiplin berlatih. Sebagai contoh, parkour menolong diri sendiri untuk mendapatkan keefisienan dalam bergerak sehingga kita menolong diri kita sendiri untuk mengeluarkan tenaga dan energi untuk hal-hal yang penting. Selain itu, impact terhadap sekitar, parkour menolong dengan kekuatan dan keefisienan untuk melayani dan berguna dalam permasalahan publik atau masyarakat. Kenapa? Karena didalam parkour terhadap pembelajaran mengenai adaptasi diri, peningkatan diri dan ketahanan diri untuk mencapai kepercayaan atas kemapuan diri sendiri.
Parkour is not for showing off that we have ability in doing efficiency movement but we are capable to solve problem or past obstacles with efficiency movement.
Parkour adalah kegiatan yang memeperkaya diri seraya untuk menyadarkan diri bahwa diri kita sendiri harus dicintai dan mampu untuk berguna bagi khalayak. Parkour mengajarkan untuk menjadi kuat dan berguna (e’tre fort pour e’tre utile). Dalam berdisiplin dengan parkour, kita akan bisa memahami bahwa manusia tidak pernah punya batasan atas kemampuan, karena didalam parkour kita akan diajarkan untuk “push the limit”. Manusia itu sendiri yang membatasi diri untuk mematok kemampuan padahal realisasinya, manusia diciptakan untuk berproses. Seiring berjalannya proses, manusia akan terus belajar, sehingga yang belum pernah bisa dilewati menjadi bisa dan menjadi mampu.
Perhatikan tahapannya, palajari pergerakannya, belajar dan berlatih, praktekan dalam hidup. That’s why we proud to say PARKOUR FOR LIFE!!

regards,
sierra

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
i am simple kinda woman who is searching any knowledge that will lead me to be a better man.

it counts you

web counter