Page

sierra.isme

sierra.isme
a woman with hijab and freaky nice habit

Sunday, July 11, 2010

Ah... kayaknya hidup ini bukan hanya untuk memikirkan cinta (!)

Gue rasanya semua orang (akan) setuju (bukan ?). Yap yap yap, masalah paling krusial adalah ketika seseorang sedang dihinggapi cinta. Tapi sekrusialnya masalah mengenai cinta, kan ga harus terpuruk gimana gitu. Kita aja cinta Tuhan kita ga pernah ada masalah kan? Karena walaupun Tuhan kita mencinta banyak umatNya, kita ga akan pernah pupus dari perhatianNya. Itu namanya cinta sejati bukan? True love lah.
Tuhan cinta semua umatNya tapi Beliau ga pernah minta apapun kan? Cuma Dia pengen aja kita SADAR kalau Dia yang punya andil besar, makanya Dia “menuntut” konsekuensi “timbal balik”. Dia pengen kita bersyukur, membalas, dan mengerti. Bersyukur dalam artian berterimakasih dan menerima apapun dari Dia sedikit atau banyak, pait ataupun manis. Membalas dalam artian bahwa apa yang Tuhan kasih itu adalah satu hal yang berguna bagi kita, dan Dia beri kita akal untuk berpikir bahwa sebagai seseorang yang bijak adalah orang yang bisa membalas budi. Dan mengerti dalam artian paham apa yang sebenarnya Dia beri, apa yang sebenarnya Dia coba tunjukkan, walaupun kadang hal ini sulit. Mana ada orang yang telak-telak mau mengerti tanpa ada rasa ingin dimengerti terlebih dahulu. Kan semua orang iu egois kan? Cuma takarannya berbeda.
Maka dari itu, kalo kita lagi dihinggapi cinta, kita pun harus bersikap seperti itu, bersyukur karena punya rasa abstrak yang 90% memengaruhi hidup. Bukan hanya untuk lawan jenis, tapi cinta kepada diri sendiri. Abstrak kan rasanya? Gue yakin kalian pasti udah pada nikmatin apa itu cinta kan? kadang cruel kadang indah. Kalo lagi rese tuh perasaan, coba aja lah bawa santai. Tapi kalo indah rasain lagi lebih dalam, jangan disia-siain. Tapi inget, pait atau manis itu jangan sampei kita lupa untuk nginjek tanah, biar selalu sadar. Kalo lagi dapet enak, jangan terbang tinggi-tinggi. Kalo lagi dapet buruk, ga usah sok jatoh sampe nyusruk banget. Semua akan terang pada waktunya. Susah si pertamanya, tapi kalo kita yakin bahwa segala yang mudah itu juga karena pertamanya sulit, yaudah ujung-ujungnya mah jadi mudah insyaAllah.
Banyak hal yang harus dihadapi kedepan, kalo cinta tiba-tiba kayak jadi kabut, coba cari celah terang untuk melihat lebih jelas, jangan merem dan ga bergerak, nanti kabutnya makin tebel.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
i am simple kinda woman who is searching any knowledge that will lead me to be a better man.

it counts you

web counter