Page

sierra.isme

sierra.isme
a woman with hijab and freaky nice habit

Sunday, July 11, 2010

Masalah di Dunia ini adalah TIDAK TERHITUNG

Kayaknya, gue kebanyakan di rumah dan terkungkung dengan masalah gue sendiri. Ga pernah melihat keluar lagi yang bener-bener melihat dan merasakan bahwa di dunia ini, setidaknya di lingkunganku saja sudah banyak nafas. Nafas yang berhembus dengan sejuta problemanya masing-masing. Kadang aku tidak bisa berpikir jernih, akan apa yang sedang ku hadapi kecuali saat aku benar-benar menghadapNya.
Kadang aku menjadi sangat picik, untuk menganggap bahwa masalahku adalah BERAT seada-adanya. padahal itu akan membuatku lebih terpuruk, dan aku menjadi sangat buta nantinya. Dan ketika aku buta, aku akhirnya tidak bisa bergerak kemana-mana, segalanya akan gelap. Aku tidak memungkiri bahwa setiap masalah adalah sulit awalnya bagi yang sedang diuji. Tapi kita punya Tuhan bukan? Tempat kita bergantung, tempat kita meminta, tempat segalanya kembali.
Dan Tuhan itu sendirilah yang mengatur sampai mana akhirnya masalah itu dituntaskan. Segalanya ada waktunya, waktu yang abstrak tapi selalu krusial. Dan ketika kita percaya bahwa masalah di dunia itu bukan hanya kita satu-satunya yang mengalami, insyaAllah kita akan lebih bijak.
Kemungkinan akan selalu ada, maka yakini bahwa segalanya adalah titipan, termasuk masalah itu sendiri, termasuk diri kita.
Berpikir lebih luas, berpikir lebih bijak. Masalah jangan ditambah berat, lihat dan berbagilah dengan orang lain agar bisa banyak belajar.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
i am simple kinda woman who is searching any knowledge that will lead me to be a better man.

it counts you

web counter