Page

sierra.isme

sierra.isme
a woman with hijab and freaky nice habit

Sunday, July 11, 2010

oh... jadi itu yang namanya SABAR

satu pertanyaan yang sering gue ajukan kalo lagi nonton acara dakwah, kok susah ya ngajak orang lain untuk ikut menyaksikan? Bukankah kita akan mendapat banyak ilmu?

Ternyata jawabannya simple (menurut pandangan gue dan inti dari beberapa hadis)
karena ini yang namanya perjuangan.
Kenapa coba para alim ulama begitu getol menyiarkan dan berkoar ditengah terik matahari bahkan disela getir mendung hujan?
Karena mereka mencoba untuk membawa teman, sahabat, kerabat karib, sesama muslim untuk hidup di jalan yang memang menjadikan mereka hidup.
Jalan Allah
Karena kita pun sadar bahwa kadang diri kita suka dan sering lupa siapa yang memberi segalanya di dunia ini. Allah aza wajala
Maka dari itu mereka mencoba terus menerus untuk mengingatnya dengan menyebarkannya dan berbagi. Itu ilmunya supaya ga lupa.
Dari situ naik ke tahap selajutnya, getol alisa tekun dan lapang dada alias sabar dan sadar kalo dalam “menyadarkan” orang lain untuk selalu tidak lupa bukanlah hal yang mudah, bukan hal yang gampang tapi juga tidak sulit.
Kalo kita lihat. (kalo sering menyaksikan) emang mereka pernah mengeluh
“aku cape nih ngasih tau kalian tiap minggu di acara ini, kayaknya orangnya dikit aja, terus dari mimik muka kalijan kayaknya ga ada gairah akan girah mencari ilmu.”

pernah? ga sama sekali.
kenapa? karena mereka selalu sadar (insyaAllah) bahwa ini pekerjaan yang harus terus dilakukan entah sampai kapan asalkan tujuannya tersampai.
Membawa dan berjalan bersama seluruh umat menuju surga Allah
Yap, ga hanya alim ulama, tapi semua orang yang sedang mencoba mengingatkan adalah sebenarnya sedang mengerjakan dua hal.
Membuat diri mereka sendiri tetap terjaga dan mencoba membuka mata sahabat untuk melihat lebih lebar dan terbelalak.
Mulia kan?
Dan dari itu, secara otomatis, ilmu sabar sedang dipelajari.
Sabar terhadap orang yang mungkin tidak dikenal dengan tetap berusaha terus untuk membuka telinga, mata, hati orang-orang itu. Itulah hablum minannaas
Dan yang menjadi tujuan
Sabar terhadap orang-orang yang disayang, krib kerabat, agar dia selalu bisa bersama mereka di jalan yang Allah ridoi, agar tidak terpisah, agar memasuki surga beramai-ramai kelak.
Itulah orang yang menghargai dan belajar akan kesabaran sesungguhnya
semoga kita selalu berada dalam posisi itu.
amin amin yan Rabb

2 comments:

  1. kesabaran membawakan 2 buah hasil,satu mendapat kan pahala disisi nya,dua mendapatkan hikmah di balik peristiwa yg terjadi yg membuat kita sabar..maaf klo kurang bner hehe (imath akil)

    ReplyDelete
  2. JIAAAAAAAHHH IMATH AKIL
    insyaAllah bener de, soalnya di dunia ini pemenang adalah orang yang sabarnya ter-maintain
    aku percaya akan hal itu.
    Allah ga suka sesuatu yang diburu-buru
    ga ada tantangannya :)

    ReplyDelete

About Me

My photo
i am simple kinda woman who is searching any knowledge that will lead me to be a better man.

it counts you

web counter